Mencegah Kulit Kering Bisa Pakai Pelembab Alami Loh!


Salah satu masalah yang dihindari wanita adalah kulit wajah yang kering. Bayangkan saja, kulit kering, terutama di wajah, memang bisa mengganggu penampilannya. Tak hanya itu, kekeringan yang terjadi juga bisa menyebabkan kulit wajah terlihat bersisik seperti panu, meski hanya kulit yang mulai mengering. Namun, jangan khawatir, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah ini karena ada banyak krim pelembab yang tersedia untuk kulit kering untuk mengatasi kondisi ini.

Tidak hanya merek ternama, pelembab ini juga bisa Anda dapatkan melalui bahan-bahan alami yang mudah Anda temukan di supermarket terdekat, di antaranya sebagai berikut:

Minyak zaitun

Digunakan sebagai minyak untuk memasak dan menghitamkan rambut, minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai minyak untuk melembabkan kulit kering. Selain itu, minyak ini juga sangat bermanfaat untuk mengatasi proses penuaan dini dan mengembalikan regenerasi sel, sehingga kulit wajah tampak lebih bercahaya. Metode? Pertama-tama bersihkan wajah Anda dengan sabun yang biasa Anda gunakan lalu oleskan minyak ini langsung ke wajah Anda. Biarkan selama beberapa menit lalu bilas wajah Anda. Kemudian gunakan cara ini secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Teh hijau

Apakah Anda suka minum teh hijau? Jika demikian, jangan buang sisa tehnya. Karena ampas ini bisa digunakan untuk mencegah kulit kering. Cara kerjanya adalah mengangkat sel kulit mati yang menempel di wajah. Selain itu, teh hijau kaya akan antioksidan yang berarti dapat memperlambat proses penuaan dan kerutan wajah. Bagaimana cara memakainya? Cukup dengan menyaring sisa teh yang sudah diseduh lalu dioleskan langsung ke kulit. Tunggu beberapa menit lalu cuci muka dengan air biasa.

Lidah buaya

Dikenal sebagai tanaman untuk merawat rambut, namun siapa sangka lidah buaya juga bisa digunakan untuk merawat kulit kering di wajah. Nah, jika Anda ingin melembapkan kulit dengan bantuan lidah buaya ini, maka ambil bagian gelnya. Karena bagian ini bisa mencegah kulit kering sekaligus mendinginkan wajah. Cara pengaplikasiannya juga mudah dimana anda cukup membersihkan wajah dengan sabun pembersih kemudian mengoleskan gel lidah buaya ini pada wajah anda. Setelah didiamkan beberapa saat, segera bilas wajah dengan air biasa. Itulah cara alami yang bisa Anda lakukan jika ingin melembapkan kulit wajah Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *