Manfaat Makan Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Makan Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

Kurma merupakan salah satu jenis buah dengan bentuk kecil dan testur yang kenyal dan rasa yang manis. Buah ini bisa anda jumpai apalagi saat bulan Ramadan tiba, karena buah ini adalah hidangan yang wajib ada bagi kaum muslimin saat berbuka puasa.

Mempunyai bentuk yang kecil membuat kurma bisa dibawa ke manapun sebagai cemilan yang menyehatkan tubuh . Buah ini mempunyai kandungan yang kaya energi dan dapat dikonsumsi setiap hari. Ternyata dari bentuk nya yang kecil terdapat nutrisi yang sangat banyak dan bagus seperti serat tinggi bagus buat kesehatan.

Dengan mengonsumsi kurma, Anda bisa mendapatkan energi tambahan tetapi juga dapat membantu meningkatkan senyawa mineral dan zat besi pada tubuh dan membantu sistem pencernaan. Buah kering ini juga terbukti dalam mengobati jenis masalah kesehatan seperti inflamasi dan mencegah tumor .
Bukan hanya untuk dijadikan makanan berbuka puasa atau camilan yang sehat. Anda bisa mencoba makan kurma sebagai cemilan sebelum tidur karena adanya kandungan sehat di dalamnya yang membuat kurma aman dikonsumsi rutin setiap harinya

Kandungan Nutrisi yang ada pada buah Kurma

Kurma memiliki kandungan yang bergizi. Meskipun kita sering mengonsumsi kurma dalam keadaan yang sudah dikeringkan ,Kurma kering mudah di dapat dan dikenal dari kulitnya yang kering dan bergelombang.

satu porsi kurma sebanyak 100 gram memiliki nutrisi sebanyak :

Kalori: 288
Protein: 2,7 gram
Karbohidrat: 76 gram
Serat: 9 gram
Gula: 70 gram
Kalsium: 2%
Besi: 5%
Kalium: 10%
Magnesium: 11%
Tembaga: 25%
Selenium: 7%
Vitamin B6: 12%
Folat: 7%

Kandungan serat dalam buah kurma juga sangat tinggi sehingga sangat cocok dijadikan cemilan seseorang tetap kenyang untuk waktu yang lama karena dapat menahan rasa lapar.
Berikut ini beberapa manfaat dari mengkonsumsi buah kurma

Menjaga Kesehatan Jantung
bukan hanya baik dan bagus untuk sistem pencernaan, dengan memakan kurma secara rutin juga dapat menjaga kesehatan jantung dan menstabilkan kadar gula darah. Bukan hanya itu, mengkonsumsi kurma juga bisa menurunkan tingat kolesterol pada darah

Anda bisa mengkonsumsi kurma karen dapat menjaga kesehatan otak, Hal ini di karenakan ada senyawa pelindung yang dapat menjaga otak menurut penelitian bahwa kurma memiliki sifat yang dapat memerangi perdangan dan stres pada otak