Menjadi Orang Dewasa Memang Tidak Mudah Dan Tidak Gampang Tapi Itu Sangat Nikmat

Menjadi Orang Dewasa Memang Tidak Mudah Dan Tidak Gampang Tapi Itu Sangat Nikmat

Banyak orang mengatakan dan mengeluhkan bahwa menjadi orang dewasa itu sangatlah sulit, sangatlah berat. Sehingga membuat kita menjadi sangat tertekan. Bahkan tidak sedikit orang memilih jalan bunuh diri karena merasa tidak tahan, tidak kuat akan semuanya. Tidak kuat akan segala macam tanggung jawab yang harus diembani. Tidak kuat akan dengan segala sesuatu yang harus dia jalani. Kita harus berubah, kita harus banyak mengalah. Harus memikirkan orang lain. Harus mendahulukan orang lain. Dan harus berpikir panjang.

Menjadi Orang Dewasa Memang Tidak Mudah Dan Tidak Gampang Tapi Itu Sangat Nikmat

Tidak semua berjalan dengan baik. Kadang akan ada beberapa halangan. Kadang ada beberapa rintangan. Sehingga kita akan merasa goyah dan tidak mampu di tengah jalan. Padahal saat kecil kita saat ingin menjadi orang dewasa karena terlihat gagah, dan wah. Tapi saat kita tumbuh besar, semakin bertambah umur, semakin menua, semakin dituntut untuk menjadi dewasa, kita menjadi semakin stres, semakin berat, dan merasa terbebani. Karena ada banyak tanggung jawab yang harus kita pegang dan jalani. Dan itu tidaklah mudah. 

Tapi itulah menjadi dewasa. Berat? Iya tentu saja. Tidak ada hal yang indah dilalui dengan proses yang mudah. Jika kita ingin hasil yang luar biasa, ingin hasil yang memukau, proses yang dilakukan dan dijalani pun akan berat,. Jadi seimbang, dan terbayarkan. Sehingga itu namanya kedewasaan. Dan menjadi dewasa itu bukan sebuah tuntutan, keharusan, itu adalah pilihan. Jadi jika kita ingin dipercaya oleh orang. Kita ingin berkembang menjadi lebih baik, kita ingin memberikan pengaruh dan dan dampak baik kepada banyak orang, ya kita harus menjadi dewasa. Dan itu tidaklah mudah. 

Butuh niat, dan usaha yang besar. Dan selain itu dibutuhkan konsistensi. Kita harus konsisten dengan apa yang kita lakukan. Bosan pasti, lelah pasti, tapi hasilnya tidak akan menghianati proses yang sudah kalian lewati. Dan itulah menjadi dewasa. Saat kalian sudah merasakan hasil dari segala proses yang sudah kalian lewati dan lakukan, itu akan terasa sangat nikmat. Sehingga kalian tidak akan menyesali akan apa yang sudah kalian lakukan.