Makanan Anak Harus Mengandung Ini Agar Tetap Sehat


Pada kelompok usia 6-12 tahun aktivitasnya meningkat karena mulai disibukkan dengan kegiatan sekolah, bermain. Pasokan jajanan dan paparan sumber penyakit menular tinggi, di saat pertumbuhan juga meningkat sehingga harus diambil ekstra kecil. Tak jarang mereka tergiur dengan tawaran jajanan dan pengaruh teman. Hal yang perlu diingat jika anak Anda sering membeli berbagai jenis jajanan tidak sehat. Untuk itu, para ibu perlu kreatif saat menyiapkan camilan untuk si kecil.

Mencoba resep jajanan anak memang penuh tantangan karena membutuhkan kreativitas sehingga meningkatkan minat si kecil untuk mencobanya. Selain itu, si kecil umumnya selalu ingin mencoba makanan baru yang menarik dalam warna dan bentuk. Tak perlu khawatir, Anda bisa mulai membuat makanan dari resep jajanan anak yang paling mudah. Yang terpenting, camilan ini memberi si kecil nutrisi yang tepat.

Camilan bergizi yang baik dapat memberi si kecil energi ekstra untuk beraktivitas. Ingatlah untuk menggunakan bahan makanan yang efek keamanan atau kesehatannya dipertanyakan agar si kecil terhindar dari gangguan pencernaan. Selain waktu dan penyajian, Anda juga harus memperhatikan bahan-bahan yang harus ada dalam resep jajanan anak Anda.

Serat

Anak kadang malas makan buah? Oleh karena itu, diperlukan kreativitas lebih dari ibu untuk bisa mengolah buah menjadi jajanan yang menarik untuk si kecil. Contohnya pancake yang sering kita temukan di lingkungan sekolah anak Anda, namun sebagai variasi Anda bisa membuat pancake di rumah dengan topping buah sehingga menjadi cara baru makan buah untuk si kecil. Buah juga mengandung vitamin dan mineral dan baik untuk pencernaan si kecil.

Protein

Protein dibutuhkan oleh tubuh bayi untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Daripada si kecil mengonsumsi berbagai jajanan yang justru merusak daya tahan tubuhnya, Moms bisa membantu dengan jajanan yang terbuat dari sumber protein yang baik, seperti lumpia atau omelet.

Kalsium

Bunda, jangan sampai si kecil kehabisan kalsium yang berperan penting bagi tulang si Kecil, selama masa pertumbuhan dan perkembangannya! Penuhi kebutuhan kalsiumnya dengan memberinya makanan ringan dengan tambahan susu, keju, atau yogurt. Selain tampilannya yang menarik, rasanya yang gurih dan lezat pasti akan memanjakan si kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *