Menjadi Diri Sendiri Jauh Lebih Baik Daripada Harus Berpura-Pura Menjadi Orang Lain

Menjadi Diri Sendiri Jauh Lebih Baik Daripada Harus Berpura-Pura Menjadi Orang Lain

Di dunia ini sudah sangat banyak orang yang memiliki berbagai macam karakter. Bahkan dengan karakter yang mereka miliki, membuat dunia ini menjadi pelangi karena ternyata kita bisa melihat ternyata ada orang yang sepolos itu, ada orang yang sebaik itu, ada orang yang selicik itu. Ada orang yang sangat jahat, ada orang bermuka dua. Ada berbagai karakter orang. Yang sampai kita pun tidak tahu kalau di dunia nyata ada orang seperti itu. Kita hanya bayangkan itu adanya di sinetron atau film saja. 

Menjadi Diri Sendiri Jauh Lebih Baik Daripada Harus Berpura-Pura Menjadi Orang Lain

Dan menjadi diri sendiri itu sangatlah sulit di kota-kota besar. Mungkin jika hanya mengatakan dengan kata-kata saja, rasanya itu sangatlah mudah, tapi setelah di jalankan, setelah kita terjun langsung di lapangan, kita akan merasakan sendiri, ternyata tidak segampang itu ya, menjadi diri sendiri saat sedang bersama orang-orang. Menjadi diri sendiri saat bersama orang banyak rasanya sangat sulit, karena jika kita keukeuh dengan diri kita, maka, kita bisa di kick dari komunitas, organisasi, atau kelompok.

Karena ada saatnya kita bisa menjadi diri kita sendiri, kita bisa menjadi pribadi kita sendiri. Tapi ada saatnya, kita harus berpura-pura dan menjadi orang lain. Kita harus menjadi sosok orang yang mereka inginkan, jika kita masih ingin dianggap dan masih mau berada di komunitas, atau di tempat tersebut. Sehingga itu yang membuat banyak orang berubah dan menjadi seseorang dengan watak yang berbeda, dengan penampilan yang berbeda. Yang dimana rasanya itu sangat bukan kita. Sangat berbeda dengan kita. 

Dan kita yang awalnya bersikeras dengan menjadi diri sendiri, malah akan lama-lama bisa saja terikut dengan apa yang ada di sini, atau menjadi orang lain. Sehingga tanpa sadar kita menjilat ludah kita sendiri. Dan itu tidak hanya sekali tapi sering sekali terjadi. Jadi jika anda ingin menjadi diri sendiri, kalian harus kuatkan mental anda, harus siapkan diri anda. Agar tidak terikut seperti mereka. Memang ini menjadi salah satu hal yang sulit. Tapi ini akan menjadikan reminder bagi kita untuk terus melakukan yang terbaik.