MANFAAT BUAH MANGGA BAGI KESEHATAN BILA DIKONSUMSI RUTIN

MANFAAT MANGGA UNTUK KESEHATAN

Buah mangga merupakan buah yang cukup digemari untuk dikonsumsi oleh masayarakat.

Buah mangga ini juga memberikan manfaat yang baik bila dikonsumsi secara rutin.
Buah mangga ini sering dijadikan berbagai olahan jenis makanan seperti untuk campuran sald, es buah, es campur hingga diolah menjadi jus.

Jika musim mangga tiba, buah ini dapat dengan mudah ditemukan di berbagai tempat di pasar hingga di market. Dan harga untuk mangga sendiri saat musim panen akan lebih terjangkau .

Mangga akan memiliki rasa yang manis bila memilikit kematangan yang sempurna. Inilah hal yang membuat mangga banyak digemari oleh masyarakat.

Tidak hanya rasanya yang lezat, mangga mengandung senyawa aktif dan antioksidan serta mengandung vitamin A, B1, B2, B3 dan C yang bagus untuk kesehatan tubuh dan dapat membantu dalam peorses diet.

1. Mengatasi Radang Sendi

Buah mangga dapat membantu dalam meredakan radang sendi karena di dalam buah mangga mengandung antioksidan yang berasal dari buah berwarna kuning seperti vitamin C, cryptohanthin, karetonoid beta dan zeaxanthin yang mampu membantu dalam menurunkan risiko terjadinya radang sendi.

2. Mencegah Kanker

Buah mangga mampu membantu dalam mengangkat radikal bebas sehingga dapat menurunkan risiko dari kanker.

3. Melancarkan Pencernaan

Buah mangga cocok untuk dikonsumsi bagi oenderita sembelit. Dikarenakan kandungan vitamin c yang cukup tinggi dan antioksidan yang mampu untuk memperlancar sistem pencernaan.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Buah mangga mengandung kalim yang mampu dalam membantu mengontrol tekanan darah dan pembuluh arteri pada jantung agar tetap sehat.

5. Meredakan Batu Ginjal

Kandungan vitamin B6 yang terdapat pada buah mangga mampu dalam mereduksi penggumpalan urin yang dapat mengakibatkan batu ginjal.

6. Awet Muda

Senyawa antioksidan yang terkandung dalam buah mangga mampu membantu dalam melawan tanda-tanda penuaan seperti pigmentasi dan keriput, selain itu juga antioksidan mampu berfungsi dalam melindungi kulit dari radikal bebas.
Di dalam mangga mengandung kolagen dan antioksidan yang mampu membuat kulit menjadi halus dan kenyal serta mengencangkan kulit.
Sehingga secara otomatis mangga mampu mencegah penuaan dini karena efek dari antioksidan yang mampu menjaga kulit dengan kolagen dan membantu terhindar dari radikal bebas yang membuat kulit terlihat awet muda dan kencang.