Orang Yang Tenang Dan Bisa Mengontrol Emosi Adalah Orang Yang Cerdas

Semua Yang Berlebih Itu Tidak Luang Baik Adanya Meski Itu Untuk Ambisi Yang Baik

Jika kalian memperhatikan sifat manusia. Jika kita memperhatikan orang-orang. Dan kita menganalisa setiap karakter orang. Kita bisa melihat dan menyimpulkan bahwa memang benar adanya istilah tong kosong nyaring bunyinya. Orang yang banyak cakap, tanpa berpikir sebelumnya, biasanya tidak ada isi. Dalam artian, apa yang dibicarakannya itu kosong, tidak ada manfaat, tidak ada makna. Tidak ada pesan yang bisa diambil. Dibanding dengan orang yang banyak diam dan tenang. 

Orang Yang Tenang Dan Bisa Mengontrol Emosi Adalah Orang Yang Cerdas

Orang yang pendiam, yang tenang, mereka cenderung merupakan orang yang pintar dalam mengontrol emosi. Dalam artian, mereka bisa digolongkan dengan orang yang cerdas. Karena mereka memberikan kesempatan pada diri mereka untuk mendengar, mengamati dan berpikir. Sehingga sebelum dia mengatakan sesuatu, sebelum dia memberikan argumen, atau menyimpulkan sesuatu. Dia akan menimbangnya dulu. Sebelum dia bertindak, dia akan banyak memikirkannya dulu. Apakah sudah benarkah langkah yang dia ambil. Apakah keputusan yang diambilnya sudah benar adanya. Apakah sudah tepat. 

Mereka akan menimbang dan memikirkan berulang kali sampai mereka yakin, barulah mereka akan memberikan pendapat, argumen atau bertindak. Dan itu adalah sikap dari orang yang cerdas. Mereka akan lebih tenang dalam menghadapi berbagai situasi. Meskipun situasi tersebut sedang hectic-hectic nya. Orang yang tenang, mereka cenderung lebih cepat memahami dan bersatu dengan keadaan dan situasi. Sehingga mereka bisa menjadi pendengar yang baik, atau pemberi saran yang bijak. 

Sehingga mirip dengan istilah, yang di atas disebutkan. Tong kosong nyaring bunyinya. Dalam arti lain, orang yang cerewet, dan banyak bicara biasanya, dan kebanyakan memiliki pemikiran yang dangkal. Mereka jarang akan berpikir dulu sebelum bertindak. Itu sebabnya mulut mereka bekerja lebih cepat dibanding dengan otak mereka memproses setiap kata yang diucapkannya. Itu kenapa, orang yang tenang dan sabar. Mereka selalu dipandang lebih, dan lebih menghargai orang lain. Jadi kira-kira anda pembaca adalah tipe orang yang seperti apa? Lebih banyak bicara atau lebih banyak diamnya?